Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Kamis, 08 Maret 2018

,

Omah Akar : Cafe wisata atau hanya warung di tengah Camping Ground?

Share
Cuaca di malang sedang tidak bersahabat, terkadang hujan terkadang juga panas seharian. Bahkan kadang cuaca yang di pagi hari hingga siangnya panas bisa tiba-tiba hujan tanpa ada peringatan.
Bahkan hobi baru yang ingin di coba harus di tunda terlebih dahulu. (bushcraft Padahal memang lagi malas karena cuaca seperti ini).





tetapi siang itu tetap saja kupacu motorku menuju kabupaten malang utnuk mencoba tempat baru yang katanya "instagramable". tempatnya lumayan jauh di daerah ledok ombo, daerah kabupaten malang yang paling ujung kira-kira. perjalanan ke sana tidak mudah karena selain tidak tau jalan, tempat ini juga berada pada daerah yang sulit di jangkau. bahkan berkali kali kesasar karena si map google salah memberi kan arah. tetapi setelah bertanya ke sana kemari akhirnya sampai juga ke omah akar.

hanya ngambil pinus nggak ambil "warung" nya


Gambaran pertama saya ketika melihat tempat ini dari instagram adalah seperti cafe pujon yang berada di batu, namun setelah sampai di tempat ini semua salah besar. omah akar berada di camping ground yang terletak di hutan pinus milik perhutani malang. tempatnya benar benar kecil seperti warung kopi di pinggir jalan yang biasa di temui di malang, sedikit kecewa ketika mengetahui fakta ini, tapi itu semua terobati dengan pemandangan hutan pinus yang memanjakan mata. tidak banyak menu yang di sediakan, hanya kopi, susu, mie dan beberapa makanan ringan lainnya.

Harga yang di patok juga murah sekitar 3.000 hingga 5.000 rupiah saja untuk segelas kopi atau pun susu. tidak sempat melihat harga makanan karena kebetulan lagi kosong stok untuk makanannya, padahal hari itu kami datang dengan perut lapar karena berputar putar mencari tempat tersebut.

Ada tempat oubound nya

Bagus untuk nge-camp


mungkin tempat ini tidak terlalu di rekomendasikan utnuk orang orang yang datang untuk sekedar nongkrong atau ber cakap cakap dan lain sebagainya, tapi jika ingin hunting foto, foto prewed atau pun camping ceria di sini maka sangat di sarankan, di tambah tempat yang asri dan pemandangan yang bagus dari hutan pinus yang memanjakan mata.
perjalanan menuju omah akar memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam dari kota malang, dan mungkin akan lebih jika memulai start dari daerah sekitar UMM atau landungsari malang.

Pinus yang menjulang tinggi








0 komentar:

Posting Komentar